Inilah dia bagian terakhir dari bagian pertama pameran Maling Jemuran Aiko Urfia Rakhmi di The Japan Foundation, acara yang dimulai pukul 2 siang ini dibuka oleh Diana S. Nugroho sebagai perwakilan dari The Japan Foundation.

Pembicaraan dimulai oleh Fendi Siregar yang mengungkapkan bahwa ia tertarik dan mengamati Aiko yang selalu mencoba berbuat sesuatu yang berbeda dari orang lain, bagi Pak Fendi hal tersebut adalah tolak ukur jati diri yang menjadi suatu awal dari seluruh awal perjalanan yang ada. baginya yang juga merupakan pengajar, beberapa mahasiswa yang justru sering melawan & bertentangan biasanya dapat lebih menonjol dalam berkarya.

Di dalam diskusi ini Pak Fendi Siregar juga memberikan beberapa pertanyaan kepada Aiko tentang jalan berkesenian yang ingin ditempuhnya serta pengalaman dalam Pameran tunggal pertamanya. Sayang sekali diskusi terhenti pada pukul 15.30 karena Pak Fendi Siregar sedang mengejar pesawat. Sungguh pengalaman yang berharga bisa mendengar langsung obrolan dari Aiko dan Fendi Siregar di dalam forum diskusi yang di ikuti sekitar 10 orang ini. Semoga bagian kedua dari pameran ‘maling jemuran’ yang berlangsung di Galeri Foto Jurnalistik Antara pada bulan Januari 2010 masih bisa saya ikuti🙂