Bila anda iseng-iseng lewat di depan Taman Ismail Marzuki (TIM) pasti anda akan melihat spanduk berukuran cukup besar yang bertuliskan “Komplek Sekali”. Jujur saya bingung waktu ngeliatnya, tambah bingung lagi waktu tau spanduk tersebut adalah spanduk pameran lukisan..ngegabungin ‘komplek sekali’ dan ‘pameran lukisan’ kok ngebuat saya ga mudeng yah? Dari pada mudeng mari kita coba tengok ke dalamnya🙂

Pada awalnya saya sudah bisa sedikit membayangkan kira-kira lukisan seperti apa yang akan di pamerkan disana, tapi ternyata saya salah total..semua lukisan yang di pamerkan benar-benar berbeda dengan apa yang saya bayangkan, setiap lukisan disana dapat membuat saya cukup lama memperhatikan satu demi satu detailnya, semuanya dengan gaya lukis dan tema yang beragam, hampir tidak ada kesamaan tema yang di bahas oleh setiap pelukis yang berbeda.

Jadi sebenarnya siapa sih Kelompok Meja Putar ini? menurut katalog pamerannya Kelompok meja putar adalah para peupa yang mayoritas mengembangkan dirinya secara otodidak dan sporadis di Kota Solo dan sekitarnya secara mandiri, pada awalnya berkembang secara pertemanan antara satu orang dengan orang lainnya hingga terkumpul dan terwujudlah kelompok ini.

Jangan ragu untuk datang ke pameran satu ini, karena di sini anda akan mendapatkan banyak sekali pengalaman baru dalam melihat suatu hasil karya lukisan, dari mulai jenis yang abstrak hingga ke realis, semuanya terangkum di dalam pameran lukisan yang berjudul Komplek Sekali ini.

  • Galeri Cipta II
  • Taman Ismail Marzuki Jl. Cikini Raya 73 Jakarta Pusat
  • 9 Januari – 16 Januari 2010