Sebelumnya saya mau minta maaf, karena pameran ini sebenernya berakhir tanggal 29 January yang lalu😛 karena saya dateng kesana agak telat dan buanyaknya pameran yang bermunculan serta berakhir di bulan January, akhirnya artikel ini jadi kebagian belakangan deh, maaf yah😦

Jadi pameran fotografi yang menampilkan 4 fotografer dari Arab Saudi ini adalah kerja sama Kerajaan Saudi Arabia dengan kementrian budaya dan informasi Indonesia. Saya sempat berbincang bincang dengan 2 fotografer dari Saudi Arabia yang kebetulan sedang ada di dalam Galeri Nasional, bila teman-teman melihat 2 foto di bawah tulisan ini, merekalah yang saya temui dan berbincang-bincang ga nyambung (sama-sama ga fasih b.inggris :P). Orang dalam foto yang pertama adalah Sulaiman M.Ahmad Asseiry, beliau menceritakan foto pemandangan berwarna hijau yang ada di belakang dirinya adalah dataran tinggi di Arab, yang bila di Indonesia terkenal dengan nama Puncak. Di foto kedua adalah Attahilah M. Sulaiman Al-Hoetti, saya sangat penasaran dengan hasil foto yang ada di belakang dirinya, jadi ia mengatakan untuk mendapatkan hasil yang seperti itu ia sempat mengulang pemotretan hingga berpuluh-puluh kali lamanya ^_^.

Banyak sisi lain yang bisa kita lihat dari kesemua hasil foto di pameran kali ini, terutama adalah tentang sisi kehidupan di Saudi Arabia, mulai dari kegiatan rakyay sehari-hari, flora-fauna, hingga kepada konsep fotografi para fotografer dari Saudi Arabai tersebut.