Meneruskan dari pameran Tri Aru Wiratno sebelumnya, inilah dia pameran kedua dengan waktu pengelenggaraan yang hampir bersamaan dengan pameran di Galeri Cipta II, kedua Galeri ini sama-sama menghadirkan seniman yang berasal dari Institut Kesenian Jakarta (IKJ). Yang membedakan adalah pameran ini termasuk ke dalam bagian dari event 40 tahun ikj yang jatuh di tahun dirayakan tahun lalu.

Ex-It adalah sebuah pameran dari para alumni Studio Patung IKJ, ada berbagai macam karya patung yang dapat kita lihat disana, mulai dari karya seniman muda yang mempunyai nama, hingga yang sekelas Dolorosa Sinaga yang namanya sudah terdengar di dunia internasional. Semua karya tersebut terlihat saling mendukung satu sama lain, saling mengangkat sehingga karya para seniman muda dapat terlihat bersinergi dengan keseluruhan ruang pameran.

'Untitled' - Dolorosa Sinaga-fiber glass-66-52-68cm-2009

'rha rha rha' - Andy Tidjels-mixed media with variable dimension-2010

penambahan kata “3D” pada judul pameran ini mungkin dikarenakan tidak semua karya yang dipamerkan merupakan karya patung, ada satu karua yang menarik perhatian saya, yaitu ‘rha rha rha’ milik Andy Tidjels, ia meletakan berbagai macam makhluk liar seperti kalajengking, kelabang hingga udang ke dalam huruf ‘rha rha rha’ yang terbuat dari bahan mika, selain hewan, ada tanaman pohon taouge yang mungkin memberikan simbol alam.

'Telurisasi' - Egi Sae-Mixed media-2010-50x50x60cm

Exhibition Name : EX-IT
Place : Galeri CIpta II
Curator :
Time : 5 Maret – 14 Maret 2010
Artist : Advento, Agoes Salim, Agus Jolly, Ajis Saleh, Altje Ully, Andy Tidjels, Awan Simatupang, Benny Ronald, Bernauli Pulungan, Budi L Tobing, Dian Mulyanto, Dianthus.L.P, Dolorosa Sinaga, Edi Sanjaya, Edi Sae, Erwin Utoyo, F.Pradesya, Franky D Nayoan, Gatot bw, Gunasyah, Hardiman Radjab, James Muaya, M.Yudi, Oni Koes, Philips ab, Rifky Andhika p, Teddy Murdianto, Yana WS, Yani Mariani