Dunia Desain Grafis Indonesia kini telah memasuki dimensi yang berbeda, dimensi dimana para pekerja graphic design kini karyanya dihargai melalui suatu ajang penghargaan. Indonesian Graphic Design Award (IGDA) adalah nama ajang tersebut, meski penyelenggaraan perdana acara ini cukup sederhana, tapi ternyata sama sekali tidak menyurutkan semangat dan antusias para undangan dan penonton. Acara penganugrahan yang diselenggarakan di Galeri Salihara ini dimulai pada pukul 7 malam dengan sebelumnya diadakan beberapa seminar yang dimulai dari sejak pukul 10 pagi.

Meski malam itu gerimis cukup deras dan kemudian disusul oleh hujan, para tamu tetap berbendong-bondong berdatangan, tetesan hujan ternyata tidak menuyurutkan semangat mereka untuk datang ke acara ini, acara yang sudah di idam-idamka oleh para mahasiswa serta pekerja graphic design. Setelah di dahului oleh alunan musik jawa yang membuat suasana semakin nyaman, acara ini dimulai dengan pidato kebudayaan AD Pirous dengan temaIGDA: Sebuah Perjalanan Pembentukan Identitas.

Semoga dengan adanya IGDA yang diselenggarakan oleh Desain Grafis Indonesia (DGI) ini akan semakin memajukan perkembangan dunia desain grafis indonesia menjadi semakin baik dan di hargai baik di dalam maupun di luar neger. Untuk hasil pemenang IGDA ini silahkan teman-teman lihat disini.