Pertama kali saya mengenal karya Wimo Ambala Bayang adalah karya fotografi kontemporernya yang berjudul ‘Belanda Sudah Dekat!’, karya tersebut cukup sering saya temui di beberapa pameran yang saya datangi saat itu. Dan kini saya melihat kembali karya Wimo Ambala Bayang di Pameran tunggalnya yang berjudul Not So High (Heels).

Wimo Ambala Bayang adalah seorang seniman yang lulus dari ISI Jogyakarta, pada akhir 1990an ia mendirikan Ruang Mes56, sebuah wadah yang dibuat khusus untuk para seniman dan pecinta Fotografi, sampai saat ini Mes56 masih terus eksis melakukan berbagai macam kegiatan dan pameran.

Dari pameran ini saya jadi mengerti seperti apa yang disebut fotografi kontemporer itu, yang menarik, dari kuratorial pameran Not Si High (Heels) yang ditulis Alia Swastika, ia mengatakan bahwa apa yang dihasilkan oleh Wimo Ambala Bayang dalam karya fotografinya adalah bagian dari upaya negosiasi realitas, memanipulasi dan menciptakan realitas baru. Sekali lagi D Gallerie menyuguhkan sebuah pameran yang menarik.

Exhibition Name : Not So High (Heels)
Place : D gallerie
Curator : Alia Swastika
Time : 27 Juli – 10 Agustus 2010
Artist : Wimo Ambala Bayang