Eric Wirjanata dan Plastic Culture sebagai penyelenggara pameran ini patut diberikan apresiasi karena telah berani membawa suatu pameran yang berbeda dari yang pernah ada, pertama, sepengetahuan saya baru kali ini ada sebuah pameran yang sangat anak muda sekali -maafkan saya yang belum menemukan kalimat yang tepat untuk jenis pameran ini-, kedua, pameran yang diselenggarakan di mall ini cukup unik karena lokasinya yang berada di Level One Grand Indonesia sangat cocok dengan jenis pameran ini.

Eric Wijarnata adalah seorang graphic desainer, typographer, dan juga pembuat karakter, Lemi the Space Wanderer adalah salah satu karakter buatannya yang sudah terkenal hingga diluar Indonesia, dengan bentuk sederhana namun iconic membuat Lemi disukai banyak orang, dimulai dari ilustrasi, dan lalu papertoys, Lemi kini sudah dibuat dalam bentuk boneka plush yang dijual ekslusif. Bagi beberapa orang, Eric Wijarnata dikenal sebagai pendiri dan penulis review musik independent bernama Deathrockstar.

Kini cita-citanya sejak kecil untuk membuat pameran Tunggal telah tercapai, ‘Things Aren’t Getting Any Prettier In This Neighborhood’ merupakan suatu pameran tunggal ekslusif yang pernah ada, mengapa? karena jika teman-teman datang ke Pameran ini, anda dapat bertemu langsung dengan Eric di jam-jam tertentu, bukan hanya itu saja, jika teman-teman beruntung, kalian juga bisa mendapatkan ilustrasi original yang langsung dibuat di depan mata anda sendiri.

Saya merasa sangat terhibur dengan adanya pameran ini, karena sejak dulu saya memang mengidamkan Indonesia bisa lebih sering menyelenggarakan pameran seniman-seniman muda seperti layaknya apa yang bisa kita lihat di majalah Juztapoz. Semoga setelah ini akan bermunculan pameran-pameran Pop lainnya, sehingga dunia seni rupa Indonesia akan semakin ramai dan bervariasi🙂

Exhibition Name : Things Aren’t Getting Any Prettier In This Neighborhood
Place : Plastic Culture (Level One – Grand Indonesia)
Curator : Win Satrya & Joshua Artono (of Plastic Culture)
Time : 3 September –  13 September 2010
Artist : Eric Wirjanata