Rasanya aneh bila saya harus mereview pameran di tempat saya sendiri, tapi sungguh sayang sekali bila pameran yang satu ini tidak saya tampilkan di Out Od The Box Indonesia.

The Lazy Dog Jumps Over The Quick Brown Fox adalah pameran perdana yang diadakan oleh Smarta Gallery, Smarta Gallery sendiri adalah salah satu divisi dari PT. Smarta Indonesia, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang kreatif meliputi graphic design, fotografi (dan fotografi virtual), arsitektur, desain interior dll. Gallery yang baru dibentuk pertengahan tahun 2010 ini menempatkan diri sebagai Partner bagi para seniman-seniman muda yang membutuhkan ruang untuk berekspresi dan memamerkan karyanya.

Pameran yang dibuka pukul 19.30 WIB pada tanggal 18 Oktober 2010 ini menampilkan 36 Artist yang masing-masing mempunyai latar belakang berbeda, seperti graphic designer, ilustrator, fotografer hingga ke Urban Artist. Yang menarik, meski berasal dari latar belakang yang berbeda-beda mereka dikumpulkan dan ‘diberi tugas’ untuk memilih satu huruf/angka yang nantinya akan dibuat menjadi sebuah karya seni. Menarik sekali melihat bagaimana tiap-tiap peserta mempunyai cara pandang masing-masing dalam mengeksekusi sebuah Typography.

Exhibition Name : The Lazy Dog Jumps Over The Quick Brown Fox
Place : Smarta Gallery
Curator : Adri Tirtoarrazaq
Time : 18 September –  16 Oktober 2010
Artist : Adityayoga, Adri Tirtoarrazaq, Arya Mularama, Abinarra, Astronautboys,
Diela Maharanie, Dimas Indra Pratama, Designani, Eno Ruge, Griksa Gunadarma Astrawinata, Indriasari Purbadjaja, Lidia Puspita Dulam, Miko Nugraha, Muhammad Raihan Jabbar, Muloyoung, Nikki Hartomo, Pamela Halomoan, Prasajadi Heru Lastiko, Rafsya Basith Ibrahim, Rasuardie, Restu Ratnaningtyas, Roy Bayu Putra, Ryan Mardhika Dirgantara, Singpenthinkhappy, Shake, Sheterror, Stereoflow, Thunderpanda, Utoro Elmar, Welly Lennon, Yudi Amboro, Yellowdino, Yona Yunistia. Guest Artist Pinkgirlgowild