Festival Munny terbesar di Indonesia kembali di selenggarakan, setelah tahun lalu sukses di adakan di Lou Belle, Bandung. Kini kemeriahan Festival tersebut di pindah ke Jakarta oleh Plastic Culture dengan konsep acara yang jauh lebih meriah dan menarik.

Selain memerkan karya-karya peserta yang mendaftarkan diri untuk mengikuti Munny World Festival Indonesia, acara ini juga diramaikan dengan kehadiran nama-nama besar di dunia Urban Toys dari negeri seberang, sebut saja Andy dari ToysRevil dan Phu , dari Indonesia ada nama-nama seperti Thunderpanda, Breeanzz, & Pronto Pixel, mereka bertiga merupakan artist tetap di Plastic Culture. Selain itu ada kehadiran Munny dari Chris Lee, Silvia Tampi, Marine Ramdhani, Surya Sunburn, dll.

Plastic Culture mendesain space yang mereka miliki seakan menjadi sebuah Gallery, Saat kita memasuki ruangan kita langsung disambut oleh tulisan Munny World Festival Indonesia 2010, dibagian bawahnya di sediakan templete gambar munny polos yang bisa kita desain/corat-coret sesuka hati. Di bagian dalamnya ada banyak Munny milik kontestan yang dipajang di pinggir ruangan, sedangkan di tengah ruang diletakan Munny milik para Artist, baik artist setempat maupun yang di undang oleh Joshua Artono & Win Satrya dari Plastic Culture.

Acara yang diadakan selama 2 hari di Plastic Culture, Grand Indonesia ini di mulai dengan pembukaan yang dimulai pada tanggal 24 September 2010 pada pukul 18.00, dan berakhir pada tanggal 26 September 2010. Ada banyak acara selama Festival berlangsung, antara lain seperti Meet & Greet dengan para Artist, dimana disana kita bisa bertemu, berbicara dan berdiskusi langsung dengan artist yang telah di datangkan oleh Plastic Culture. Yang menarik pada festival ini juga terselip perlombaan membuat Munny secara langsung, aturannya adalah kita harus membeli jenis Munny tertentu dan mendaftar pada perlombaan tersebut, disediakan waktu kurang lebih selama 2 jam untuk setiap kontestan.

Marine Ramdhani

Chris Lee

Silvia Tampi

Saya datang ke Festival tersebut di hari pertama yaitu tanggal 25 September, beruntungnya saat itu bertemu dengan beberapa Artist seperti The Yellow Dino, Andy ToysRevil dan Phu, sayang karena saya tidak mempunyai cukup waktu jadi hanya beberapa saat saja saya berada disana, secara keseluruhan Festival ini sungguh luar biasa, saya bisa merasakan Munny World Festival Indonesia 2010 ini akan menjadi tolak ukur kemajuan perkembangan Urban Toys di Indonesia, dimana sangat jelas kita sangat tertinggal dengan di Amerika atau negara-negara Eropa. Semoga setelah Festival ini akan banyak masyarakat Indonesia yang dapat mengapresiasi salah satu jenis jenis Pop Urban yang satu ini.

Thunderpanda

Exhibition Name : Munny World Festival Indonesia 2010
Place : Plastic Culture (Level One – Grand Indonesia)
Time : 25 September –  26 September 2010