Syarat Umum :

1. Peserta adalah yang telah menyelesaikan Tugas Akhir/Final Project sebagai syarat berakhirnya masa studi (lulus) di jurusan Desain Komunikasi Visual/Desain Grafis baik untuk strata 1 maupun diploma yang dinyatakan lulus pada tahun 2006 – 2010 di seluruh Institusi yang berada di Indonesia.

2. Peserta dapat mengirimkan karyanya melalui kampusnya (melalui hasil seleksi setiap kampus termasuk pembayaran entry fee) atau mengirimkan sendiri karyanya sendiri beserta pembayaran dengan melengkapi syarat Administrasi dan syarat teknis dibawah ini:

Syarat Administrasi :

1. Setiap peserta wajib melampirkan:

– KTP

– Kartu Tanda Mahasiswa (saat masih berstatus mahasiswa) atau

– Surat pernyataan dari kampus (kaprodi/dosen pembimbing) bahwa benar telah menyelesaikan tugas akhir

– Bukti pembayaran sebesar Rp. 100.000,- per-peserta

2. Setiap peserta wajib mengisi formulir peserta  (akan dikirim ke kampus atau diupload di website www.igda.web.id) dan menandatanganinya

Syarat  Teknis:

Mengirimkan file dalam CD dan printout-nya masing-masing yang berisi:

1. Jika TA berupa perancangan buku cerita bergambar/komik/foto essay/tutorial/coffee-table book/Buku lainnya:

a1. File pdf lowres desain Cover

a2. File pdf lowres 4 halaman desain spread isi terbaik

a3. File lowres Foto buku tertutup, perspektif

a4. File lowres Foto 4 halaman spread isi terbaik (buku dalam keadaan terbuka)

a5. File lowres Foto display sebelum sidang TA

2. Jika TA berupa perancangan kampanye komersial/promosi produk

b1. File pdf lowres desain iklan cetak/storyboard iklan tv/media utama lain

b2. File pdf lowres desain poster/brosur jika ada/media utama lain

b3. File lowres Foto iklan cetak di majalah/Koran/tabloid/media utama lain

b4. File lowres Foto brosur/media utama lain

b5. File lowres Foto display sebelum sidang TA

3. Jika TA berupa perancangan kampanye komersial/promosi even

Sama dengan poin b

4. Jika TA berupa perancangan kampanye sosial/CSR

Sama dengan poin b dan c

5. Jika TA berupa perancangan corporate identity/brand identity

e1. File pdf lowres desain logo lama (jika ada) dan baru

e2. File pdf lowres 4 halaman isi buku panduan (GSM)  yaitu tentang:

e2.1. Logo baru dalam berbagai format/do’s & don’t

e2.2. Typography

e.2.3. Color

e.2.4. Aturan boleh dan tidak

e3. File lowres Foto aplikasi logo pada media utama

e4. File lowres Foto buku GSM, perspektif

e5. File lowres Foto display sebelum sidang TA

6. Jika TA berupa perancangan desain/redesain kemasan

f1. File pdf lowres desain kemasan lama (jika ada) dan baru

f2. File pdf lowres ragam tampak depan kemasan (maksimum 4)

f3. File lowres Foto kemasan, perspektif

f4. File lowres Foto label (zoom-in) atau media pendukung lain

f5. File lowres Foto display sebelum sidang TA

7. Jika TA berupa perancangan film animasi/video profile

g1. File pdf lowres cover/judul

g2. File pdf lowres screen-screen unggulan maksimal 10

g3. File lowres Foto CD/DVD, perspektif

g4. File lowres Foto media pendukung lain

g5. File lowres Foto display sebelum sidang TA

8. Jika TA berupa perancangan multimedia interaktif/website/portal

h1. File pdf lowres home

h2. File pdf lowres isi web/portal/multimedia interaktif unggulan maksimal 10

h3. File lowres Foto CD/DVD, perspektif

h4. File lowres Foto media pendukung lain

h5. File lowres Foto display sebelum sidang TA

9. Jika TA berupa perancangan sign system

i1. File pdf lowres sign utama

i2. File pdf lowres sign lainnya maksimal 10

i3. File lowres Foto peletakan sign utama di salah satu lokasi

i4. File lowres Foto salah satu sign pendukung di lokasi

i5. File lowres Foto display sebelum sidang TA

10. Jika TA berupa perancangan produk yang berkaitan dengan DKV, misal toy

j1. File pdf lowres desain produk

j2. File pdf lowres studi desain

j3. File lowres Foto produk, perspektif

j4. File lowres Foto media pendukung lainnya

j5. File lowres Foto display sebelum sidang TA

Jika ada yang diluar kategori diatas dapat konsultasi dengan panitia

Catatan:

Lowres adalah tidak lebih dari 500kb untuk tiap file

Printout berukuran A3 dicetak di kertas glossy dan dilaminating doff 1 muka + ditempel di karton agar tidak mudah rusak saat pameran

Pengiriman Karya:

– Semua karya (CD + Printout + Formulir + Kelengkapan administrasi lainnya) dimasukkan ke dalam amplop coklat yang tertutup rapat dan terlindungi <tidak mudah terlipat/rusak>

-Pengiriman karya ditujukan ke panitia TUA2010 dengan alamat:

FX Lifestyle – Lobi Center

Selambatnya tiba di sekretariat panitia pada 25 April 2011 pada pukul 17.00 (bukan cap pos)

Unsur Penilaian:

– Menjawab permasalahan, kreatif, kandungan lokal

– Menerapkan pemahaman yg terkandung dalam sikap budaya (lampiran manifesto sikap budaya)

PENJURIAN – TUAI2010

– Para juri wajib menyampaikan pandangan tentang karya dan penilaian yang telah dilakukan secara umum (bukan per-peserta) dalam sesi khusus yaitu: “meet the judges”

– Para juri wajib menjawab pertanyaan para peserta ataupun undangan lainnya saat “meet the judges” dan akan ada moderator yang mengatur sesi ini

– Para Juri akan memilih 50-100 karya terbaik (tergantung entry) untuk dimintakan karya aslinya dan dipamerkan di area utama.

– Selanjutnya dewan juri masih akan memilih secara tertutup 5-10 yang akan mendapat hadiah khusus dari para sponsor dan 3 yang mendapat voting tertinggi dari pengunjung pameran maupun secara online (sedang dijajaki berupa beasiswa atau course/internship di perusahaan di luar Indonesia)

– Semua karya yang masuk dan telah lolos seleksi (administrasi dan teknis) akan dipamerkan secara terbuka mulai tanggal 25 April 2011

– Semua peserta yang karyanya dipamerkan akan mendapat sertifikat peserta pameran

– Semua peserta yang berpameran berhak melalui proses penjurian sebanyak  2 kali

– Yang berhak memamerkan karya asli (display seperti sidang Tugas Akhir) adalah hanya 50-100 (tergantung jumlah entry) hasilpilihan juri yang akan dipamerkan di lantai utama selama 10 hari.

– Semua peserta pameran karya ini akan mendapat sertifikat tambahan sebagai peraih 50-100 karya  terbaik TUAI2010

-Seminar untuk mahasiswa dan dosen akan menghadirkan para juri dan pemenang IGDA 2009 diperkirakan pada 21/22 Mei 2011 (akan diinformasikan lebih lanjut)
PRESENTASI HARIAN – TUAI2010
– Setiap hari, 2 sesi, selama 10 hari akan diisi sharing/talkshow/mini seminar/workshop oleh komunitas/kampus/organisasi/perusahaan

– Acara ini diharapkan berformat: free (gratis) dan terbuka untuk umum, dengan kapasitas 50-100 kursi di salah satu kafe di FX

– Untuk informasi jika ingin mengisi salah satu kegiatan harian pada TUAI2010 ini dapat menghubungi  sdr. Adri Tirtoarrazaq (0856 185 2216,  adri_tirtoarrazaq@yahoo.com, @haloadri)
– Sedangkan informasi mengenai  pengiriman karya TUAI2010 dapat menghubungi sdri. Vivi Lestari (0852 132 86768 f1f1_05@yahoo.com )

– Penanggung jawab kegiatan TUAI2010:

Caroline F. Sunarko (08 151 9500 151, cfs@cbn.net.id, @olinefs)

More Info http://www.igda.web.id/tuai/index.html