ACT – a charity exhibition by Kopi Keliling

Image

Di bulan Agustus Kopi Keliling akan mengadakan sebuah acara baru yang bernama “ACT”. Berbeda dengan format acara-acara Kopling sebelumnya, “ACT” adalah sebuah acara pameran amal pertama dari Kopi Keliling yang akan melibatkan sebanyak 100 seniman muda yang ingin berbuat sosial melalui karyanya. Didukung penuh oleh 1-15 Coffee (baca: one fifteenth), acara “ACT” akan diadakan pada hari Sabtu, tanggal 4 Agustus 2012di 1-15 Coffee tentunya, di jalan Gandaria 1 no. 63. Acara akan dimulai dari jam 18:30 wib hingga selesai. Tapi kalau mau sekalian nunggu jam buka puasa, boleh juga lho dateng duluan ke 1-15, buka bareng dengan tim Kopling.

Akan ada apa aja di acara “ACT”? Format acara tetap dalam bentuk pameran, lengkap dengan atribut pemeriah suasana seperti gambar bareng, acoustic performance, ngobrol-ngobrol, dan lainnya. Naah, yang beda nih dari acara pameran mana pun dari yang pernah diadain di muka bumi ini (ini berlebihan sih, Kopling belum sempat ngecheck juga di luar udah ada apa belum), di “ACT” memungkinkan pengunjungnya untuk membawa pulang karya yang dipamerkan!! Ya kan? Seru banget kan? Caranya gimana? Begini caranya:

Kamu tinggal membeli tiket acara “ACT” seharga 150,000 rupiah dengan pesan via email ke act.kopikeliling@gmail.com. Jangan lupa subject emailnya: “Pemesanan tiket ACT” biar mempermudah Kopling bedain email-email yang masuk. Lalu Kopling akan mengirimkan email konfirmasi kembali ke kamu. Hanya akan tersedia 100 tiket saja untuk bisa membawa pulang hasil karya super keren dari seniman muda yang berpartisipasi dalam “ACT”. Jadi, mending kamu buruan pesen sekarang biar enggak kehabisan. Selain bisa membawa hasil karya, dari pembelian tiket tersebut kamu akan mendapatkan minuman kopi nikmat dan snacks yang dipersiapkan sepenuh hati oleh segenap crew dari 1-15 Coffee.

Tapi yang bener-bener jadi hal terpenting sih, dengan ikut partisipasi dalam acara “ACT” kamu ikut membantu adik-adik kita yang kurang mampu, karena dari hasil penjualan tiket acara, sebagian besar akan Kopling sumbangkan ke yayasan-yayasan sosial yang sudah Kopling pilih sebelumnya. Namun karena Kopi Keliling adalah sebuah art movement, bentuk sumbangan akan dalam bentuk buku, alat gambar, pernak-pernik kreatif lainnya. Kalau kamu mau ikutan nanti pas Kopling ngunjungin ke yayasan-yayasan tersebut sambil berkreasi bareng juga boleh banget! Tinggal ‘colek’ Kopling aja via email atau twitter.

Tempat pamerannya sudah siap, seniman muda berbakat dengan karya ciamiknya sudah banyak, persiapan acara “ACT”juga sudah berjalan supaya kita semua bisa kumpul bareng. Tapi semua itu akan sia-sia tanpa partisipasi dari kamu, iya, kamu hehehe. Yuk kita sama-sama berbuat baik dengan kreativitas kita. ACT now! Spread the love.

Info lebih lanjut silahkan kunjungi website www.kopikeliling.com atau mention di twitter @KopiKeliling

KOMPETISI DESAIN KAOS damn i love indonesia

Image

Buat kamu para POP PATRIOTIC DESIGNERS, berjiwa muda, jago desain dan kreatif serta peduli dengan kondisi bangsa kita, ayo ‘Bangkit dan Ekspresikan Sumpahmu!’ dengan mengikuti lomba desain kaos DamniLoveIndonesia.com!!

REGISTER di http://damniloveindonesia.com/download mulai 10 Juli 2012!! Karya lo ditunggu hingga 31 Juli 2012 jam 24.00 WIB

5 Karya terbaik dr 20 finalis akan dipilih oleh 5 juri: Daniel Mananta (founder damniloveindonesia), Panji Pragiwaksono*, Eric Widjaya (founder ThinkingRoominc.) , Surianto Rustan (penulis dan akademisi desain grafis) dan Bernhard Subiakto (CEO Octovate group).

Hadiah total senilai 20 JUTA RUPIAH untuk 5 pemenang dan 1 favorit serta kesempatan menghadiri awarding yang bersamaan dengan launching www.damniloveindonesia.com yang membuat kamu bisa tampil di berbagai media.

Ikuti terus kuis/game dan informasi dari:
•Facebook: Damn! I love Indonesia by Daniel Mananta
•Twitter: @damniloveindo

TUNJUKKAN CINTA KAMU KEPADA INDONESIA HINGGA TETES TINTA TERAKHIR!! DESIGN WITH PRIDE!

Hotline:
Bayu +62 21 920 22 586 bayu@damniloveindonesia.com
Oline +62 812 99 30680 +62 21 99 205913 competition@damniloveindonesia.com

Yang mau ikutan, silahkan Like Facebook Fanpage dan follow twitter kami lalu mendaftar dan upload karya di website kami (www.damniloveindonesia.com/competition)

“Toy Life: Toy Photography” Exhibition

Image

Banyak sekali penggemar mainan di Indonesia, baik itu action figures, anime toys, robots, model kits, ataupun designer toys. Dengan teknik fotografi yang sederhana, mainan yang seharusnya benda mati menjadi hidup. Toy Life: Toy Photography adalah pameran foto yang bertemakan kehidupan bersama mainan, dimana semua peserta akan membawa mainan itu hidup dalam sebuah karya foto. Disini amateur sampai professional photographer, dari berbagi umur dan bidang yang memiliki kecintaan akan mainan dan karya foto, akan meng-showcase karya foto mainan mereka.

Toy Life: Toy Photography” Exhibition Indonesia diadakan pada:

Pembukaan (untuk partisipan, media dan anggota Plastic Culture)

Hari, tanggal     : Jumat, 18 Mei 2012

Waktu                : Pukul 19.00 – 21.00

Tempat              : Plastic Culture. Level One, Grand Indonesia

Pembukaan

Hari, tanggal     : Sabtu, 19 Mei 2012

Waktu                : Pukul 14.00 – 21.00

Tempat              : Plastic Culture. Level One, Grand Indonesia

Workshop Toy Photography dengan Fauzie Helmy

Hari, tanggal     : Sabtu, 19 Mei 2012

Waktu                : Pukul 16.00 – 18.00

Tempat              : Plastic Culture. Level One, Grand Indonesia

Gratis, terbuka untuk umum & tempat terbatas!

Peralatan yang harus dibawa: kamera, peralatan foto & objek mainan favorit

Pameran

Hari, tanggal     : Sabtu, 19 Mei 2012 – 27 Mei 2012

Waktu                : Pukul 11.00 – 21.00

Tempat              : Plastic Culture. Level One, Grand Indonesia

 

Penutupan

Hari, tanggal     : Sabtu, 27 Mei 2012

Waktu                : Pukul 19.00 – 21.00

Tempat              : Plastic Culture. Level One, Grand Indonesia

Acara ini diselenggarakan oleh Plastic Culture dengan dukungan penuh dari Green Sands, Maha Contemporary, Munchies, Indie Art Space, Trax FM, Kaskus, Tenacious, Nylon, areamagz.com, Suave, Deathrockstar, Malesbanget.com, Far Magazine, Raw Magazine